Title Image

Klinik Gangguan Kesuburan

Home  /  Klinik Gangguan Kesuburan

Klinik Gangguan Kesuburan

Gangguan kesuburan adalah kegagalan suatu pasangan untuk mendapatkan kehamilan setelah melakukan hubungan seksual yang benar selama satu tahun tanpa memakai alat kontrasepsi. Pelayanan gangguan kesuburan dapat dibagi berdasarkan penyebabnya antara lain :

Endometriosis

Endometriosis (kista coklat) adalah keadaan terdapatnya jaringan dinding Rahim (endometrium) di luar rahim, Lokasi jaringan endometriosis seringkali ditemukan di indung telur (ovarium), saluran telur, (tuba falopi) dan lapisan dalam perut (peritonium)

Sindrom Ovarium Polikistik (SOPK)

SOPK adalah suatu problem Kesehatan pada wanita yang dapat mempengaruhi siklus haid, kesuburan, hormonal, penampilan, Kesehatan jantung/pembuluh darah. Adapun tanda dan gejala utama SOPK adalah:

    1. Gangguan haid (tidak haid selama 3 bulan berturut turut atau perdarahan tidak teratur)
    2. Tingginya kadar hormone androgen, banyak bulu/rambut
    3. Gambaran ovarium polikistik (USG)

Gangguan Haid dan Menopause

Menopause adalah berhentinya haid secara permanen (12 bulan berturut-turut) akibat habisnya folikel ovarium. Produksi hormone estrogen akan berkurang dengan drastic dan biasanya dimulai sejak usia 40 tahun. Gejala utama dari menopause mencakup rasa terbakar, kering dan gatal pada saluran reproduksi sampai gangguan mood.

Keguguran Berulang

Keguguran berulang adalah keguguran yang terjadi minimal 3 kali berturut-turut. Keguguran sendiri berarti berakhirnya usia kehamilan kurang dari 20 minggu atau berat janin kurang dari 500 gram.

Ginekologi Remaja

Klinik Yasmin menyediakan layanan lengkap untuk berbagai gangguan kesuburan dan dapat berkonsultasi langsung dengan ahli dalam bidang berkaitan seperti dokter obstetric dan ginekologi, dokter spesialis gizi klinik, orthopedi, penyakit dalam hingga psikiatris.